Daftar negara yang menggunakan mata uang Euro

Mata uang Euro
Beberapa negara yang bergabung menjadi satu dalam penggunaan mata uang Euro, sehingga uang Euro bisa berlaku di beberapa negara seperti yang disebutkan di bawah ini.
  1.  Jerman
  2.  Irlandia
  3.  Belanda
  4.  Perancis
  5.  Luksemburg
  6.  Austria
  7.  Finlandia
  8.  Belgia
  9.  Italia
  10.  Portugal
  11.  Spanyol
  12.  Yunani
  13.  Slovenia
  14.  Siprus
  15.  Malta
  16.  Slowakia
  17.  Estonia

Selain itu beberapa negara kecil juga memakai Euro:

  1.  Andorra
  2.  Monako
  3.  San Marino
  4.  Vatikan

Beberapa daerah juga diperbolehkan memakai Euro sebagai mata uang:

  1.  Montenegro
  2.  Kosovo
  3.  Guyana Perancis (French- Guyana) di Amerika selatan
  4.  Guadeloupe di kepulauan Karibia, salah satu Departemen seberang laut Perancis
  5.  Martinik di kepulauan Karibia, salah satu Departemen seberang laut Perancis
  6.  Mayotte di Samudra Hindia, sejak 31 maret 2011, salah satu Departemen seberang laut Perancis
  7.  RĂ©union di Samudra Hindia, salah satu Departemen seberang laut Perancis

Uang logam

Ada delapan denominasi koin euro, berkisar dari satu sen hingga dua euro (euro dibagi menjadi seratus sen).

  1. Uang logam 1 sen euro
  2. Uang logam 2 sen euro
  3. Uang logam 5 sen euro
  4. Uang logam 10 sen euro
  5. Uang logam 20 sen euro
  6. Uang logam 50 sen euro
  7. Uang logam 1 euro
  8. Uang logam 2 euro
Uang kertas

  1. Uang kertas 5 euro
  2. Uang kertas 10 euro
  3. Uang kertas 20 euro
  4. Uang kertas 50 euro
  5. Uang kertas 100 euro
  6. Uang kertas 200 euro
  7. Uang kertas 500 euro
Sumber : Wikipedia


16 comments:

kolongtulis said...

kalo yang make rupiah cuma indonesia doang ya sob??

Biru Langit said...

@kolongtulis: iya gan cuma Indonesia aja yang pake Rupiah :)

Zulfa said...

Andai Negara Asia Tenggara punya mata uang sendiri..:D
Kita gak perlu tukar mata uang buat jalan2 ke negeri tetangga. hehehe
Salam kenal :)

Biru Langit said...

@Zulfa: Betul juga yah, tapi kayaknya nggak bakalan terjadi tuh :)

PTC Legitku @Miftah Habibi said...

Kalau Euro ditukarkan ke rupiah kira-kira 1 Euro berapa ya Birulangit? Oya, dipostingan ini sebaiknya ditambahkan manfaat mata uang Euro. Tapi kalau ada.

Obat Tradisional Penyakit Osteoarthritis said...

trimakasih banyak atas informasinya sob,

cara mengobati penyakit osteoarthritis said...

anda saja di dunia banyak negara yang memakai mata uangnya rupiah hehehehe

pengobatan alami penyakit osteoarthritis said...

andai harga rupiah sama dengan harga euro, pasti masyarakat indonesia kaya hehehe

cara terbaik menyembuhkan osteoarthritis said...

anda semua mata uang di dunia sama

obat herbal osteoarthritis said...

trimakasoh banya atas informasinya sob,

obat sakit kepala sebelah said...

andai mata uang indonesia sama harganya dengan dolar

best washing machines said...

kira-kira mata uang yang paling rendah nilai tukarnya apa ya?

Modifblog said...

Portugal Euro ternyata ya?

Appliances said...

Bentar lagi Indonesia pakai Euro hahaha :P

obat kutil kelamin said...

thx infonya sangat bermanfaat sekali

Obat Kutil Kelamin said...

maksih ya gan informasinya, ditunggu info tempat2 lain lagi ya gan..
hehehhee....

New comments are not allowed.